Visi & Misi

Visi & Misi

Visi yang dimiliki SMK TI DADAHA INFORMATIK

diturunkan dari tujuan nasional pendidikan di indonesia yang tercantum pada undang-undang nomo 20 tahun 2003. Adapun visi SMK TI DADAHA adalah sebagai berikut :

"Menciptakan Generasi yang pandai dan dewasa serta membentuk masyarakat pendidikan yang religius, berakhlak mulia, cerdas, terampil dan mandiri"

Misi yang dimiliki SMK TI DADAHA INFORMATIK

Misi SMK TI Dadaha ditetapkan sebagai representasi dari elemen visi SMK TI Dadaha dan elemen Profil Pelajar Pancasila. Elemen visi SMK TI Dadaha tersebut yaitu religius, Ahlak mulia, cerdas terampil dan mandiri. Lima Misi SMK TI Dadaha adalah sebagai berikut:

Membangun kebiasaan tertib beribadah, kajian keagamaan rutin dan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Santun dan Sopan) pada pelajar.

Representasi dari:
Visi “Religius “.
Elemen Profil Pelajar Pancasila “Beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia”.

Mengembangkan rasa kepedulian, nasionalisme, patriotisme, dan bangga atas budaya lokal melalui aktivitas sosial, lingkungan, kebangsaan dan eksplorasi.

Representasi dari:
Visi “Religius dan “Berahlak Mulia  “ Elemen Profil Pelajar Pancasila “Beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia” dan “Bergotong royong”.

Membekali pelajar dengan pengalaman lintas budaya baik nasional maupun internasional.

Representasi dari:
Visi “Religius “
Elemen Profil Pelajar Pancasila “Berkebinekaan global”.


Mengidentifikasi, mengembangkan, dan memfasilitasi pencapaian prestasi minat dan bakat pelajar.

Representasi dari:
Visi “ahlak mulia , cerdas, Elemen Profil Pelajar Pancasila “Mandiri”.


Mengembangkan dan menerapkan pembelajaran berbasis HOTS dan membangun 6 kemampuan literasi dasar (literasi baca dan tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi budaya kewarganegaraan dan literasi finansial) dengan berlandaskan prinsip kejujuran dan kemandirian dengan memperhatikan bakat dan minat pelajar.

Representasi dari:
Visi “cerdas dan “trampil  Elemen Profil Pelajar Pancasila “Mandiri”, “Kreatif” dan “Bernalar kritis”


Memfasilitasi terlampauinya capaian kompetensi minimal tingkat SMK oleh peserta pelajar melalui matrikulasi, pemantauan perkembangan belajar, identifikasi permasalahan belajar, perbaikan, pendampingan, pengembangan dan kerjasama dengan orang tua.

Representasi dari:
Visi “Trampil  Elemen Profil Pelajar Pancasila “Mandiri”


Membimbing pelajar menghasilkan suatu karya ilmiah yang orisinil, dapat dipertanggungjawabkan dan tepat guna.

Representasi dari:
Visi “Cakap” dan “Bertanggung Jawab”
Elemen Profil Pelajar Pancasila “Kreatif” dan “Bernalar kritis”



Top